Jumat, 08 Januari 2010

Teknologi terbaru Penggun skype tumbuh cepat

Penggun skype tumbuh cepat
Jika Anda meragukan tentang pertumbuhan popularitas VoIP, informasi yang datang dari Skype berikut ini mungkin akan meluruhkan keraguan Anda. Skype merupakan penyedia layanan VoIP yang sangat ngetop. Kamis kemarin (12/02/2009) perusahaan yang logonya berwarna biru langit ini menyatakan bahwa mereka dapat bertumbuh sangat cepat, diperkirakan yang mendaftar dan gabung pada layanan ini adalah 380.000 pengguna baru pada setiap harinya. Jumlah tersebut tentunya sangat mengejutkan, hampir tak nyata.
Jika memang Skype mendapatkan lebih banyak dari 1/3 juta pelangan baru setiap harinya, tak mungkin mereka dapat menjaga momentum ini dalam jangka yang lama. Akan tetapi hal ini menunjukkan bahwa apa yang perusahaan lakukan terhadap pelanggan sangat baik dengan posisi pada kekuatan 405 juta basis pengguna.
Akan tetapi tidak ada detail statistik yang menjadi dasar nilai tersebut selain klaim perusahaan bahwa sekitar sepertiga pengguna Skype menggunakan layanan tersebut untuk kepentingan bisnis.
Meningkatnya jumlah PDA dan perangkat lain yang memiliki Skype client sangat membantu mereka, dan layanan itu sendiri saat ini mewakili sekitar 8% dari panggilan internasional di seluruh dunia.
Skype yang baru saja memperkenalkan client versi 4.0 untuk Windows, yang mengusung interface yang lebih fresh dan meningkatkan kualitas video. Client yang baru ini memiliki kemajuan dalam kemampuannya yang dapat membantu mereka mendapatkan dan mempertahankan jumlah konsumen masal mereka.
Voice & Video Call layanan Skype

Layanan Fring ini sebetulnya bisa anda gunakan sebagai jembatan ke layanan messaging lainnya seperti Yahoo, Google Talk, AIM dan Skype. Khusus Skype, Anda bisa menikmati layanan voice call dan video call ke sesama pengguna Skype.

Layanan ini tidak hanya bisa menghubungi pengguna Skype yang online dengan aplikasi Fring tetapi bisa juga menghubungi pengguna Skype yang online via PC. Cara menggunakannya sebagai berikut:

1. Mendaftar ke layanan Skype

Layanan pertama Anda harus punya akun Skype agar bisa menikmati layanannya. Daftar saja via situsnya di www.skype.com

2. Ajak teman-teman anda untuk ikutan skype. Sebab layanan video call ini hanya bisa digunakan sesama pengguna skype.
3. Masukkan kontak atau teman anda yang sesama pengguna skype. Nah ini contah komunikasi video call menggunakan Fring ke pengguna skype yang menggunakan PC.
Komunikasi alternatif ini bisa lebih murah ketimbang komunikasi suara konvensional terutama jika anda menghubungi teman anda yang berada di luar negeri. Tapi soal kualitas tergantung dari kualitas jaringan internet (GPRS, 3G) di daerah Anda. Biar lebih mumpuni, sebaiknya digunakan pada jalur WiFi syukur-syukur jaringan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar